Home » , » The Dreamers (2003)

The Dreamers (2003)

{[['']]}
http://i.imgur.com/ySJw6.jpg




 The Dreamers (2003) dibuat oleh Bernardo Bertolucci, sutradara Italia yang terkenal dengan Last Tango in Paris (1972) dan lagi-lagi Bertolucci menjadikan Paris sebagai seting The Dreamers. Well, Paris memang kota yang perfect untuk film yang dijelaskan Bertolucci sebagai cerita tentang cinema, sex dan politics. Seorang teman menyebut The Dreamers sebagai ‘sophisticated porn’, mungkin merujuk pada banyaknya explicit nude and sex scenes. Tetapi film ini toh punya makna yang deeper than sex.

Mengambil seting tahun 1968, Gilbert Adair sebagai pengarang novel sekaligus screenwriter sebetulnya merujuk pada real life event tahun 1968 di Perancis, di kala itu, French people mulai menolak norma konservatif seperti agama dan patriotisme dan menggantinya dengan counter culture dimana musik, puisi, film dan karya seni lainnya menjadi hal utama.

Dan tokoh Matthew mengajak penonton melihat kehidupan anak muda Paris dengan counter culturenya ini. Isabelle-Theo adalah contoh nyata anak muda yang mengeyam kebebasan ala France, hal yang awalnya sulit diterima Matthew, tetapi lama kelamaan Matthew ikut menjadi bagian dari mereka.



Melalui Isabelle-Theo, Matthew belajar banyak hal, tentang sex liberation, kecintaan terhadap film-film klasik. Tetapi, Matthew sadar, Isabelle-Theo adalah kembar obsesif yang hidup dunia mereka sendiri, dan ia tidak akan pernah bisa menjadi bagian dari mereka.

dreamers-twins.png

Ketiga aktornya tampil dengan ‘berani’ secara literal, terutama si cantik Eva Green yang dengan santainya beradegan nude dalam waktu yang cukup lama. Lepas dari itu, Bertolucci menyajikan coming-of-age story yang indah, terutama dengan banyaknya referensi film-film dan sutradara klasik seperti Chaplin, Keaton, Truffaut, Godard dll.

http://img.olvies.com/uploads/2014/11/503-he64cpb.png

Beberapa footages asli film klasik dan new wave tersebut juga dimasukkan dalam sesi game adegan film. In conclusion, The Dreamers seperti mimpi Bertolucci tentang anak-anak muda cinephile dan memiliki sexual liberation rights di dekade 70-an.
Sumber,

DOWNLOAD:
Format : BluRay. mp4
Size: 288 mb
Duration: 1 jam 54 menit

LINK:
DOWNLOAD 
SUBTITLE
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nonton Pelm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger